Senin, 07 Mei 2012

Media Sosial

Lampions

Jaman media sosial begini, seorang teman gue pernah bilang media sosial itu bisa mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat.

Kalau dipikir-pikir, benar juga sih kata-kata itu. Contoh paling nyata adalah, gue bisa berhubungan sama temen  yang tempat tinggalnya jauh bener di ujung dunia. Tapi, tragisnya orang yang sudah lama gue kenal telah mendepak gue dari daftar temannya tanpa gue ketahui.


Oh, postingan ini bukannya gue hendak meratap kenapa oh kenapa si mantan teman itu (ya mantan lah yauwww...) mendepak gue dari daftar temannya. Obviously, I deserved it... Pastinya gue udah lama gak kontak dia atau sekedar poke sana sini... Jadilah dia mendepak gue dari facebook... Padahal kalau dipikir-pikir ya, jumlah temen gue di Facebook itu baru ratusan loh. Gue gak pernah bisa mengerti bagaimana orang bisa menyapa satu-satu jika jumlah temannya sampai ribuan... Jadi, yah gak heran gue terdepak dengan sukses...

Alasan gue mendepak orang dari Facebook? Kurang lebih sama juga sih... Orang ini udah lama gak pernah kontak untuk say hi... atau sekedar ngasih jempol di postingan gue... Biasanya sih pasti gue delete. Walau gue maklum juga kalau temen sudah kebanyakan biasanya newsfeed jadi banyak ya... Akibatnya postingan temen sendiri bisa ketimbun dengan sukses. Tentunya sekarang gue jadi jauh lebih selektif dalam update newsfeed dan yang gak perlu langsung unsubscribe... Kenapa gak di remove aja? Hmmm, belum perlu sejauh itu deh... Kecuali beberapa diantara mereka yang bener-bener bikin gue bete .

Lalu bagaimana dengan twitter? Paling enak twitter, kalau menurut gue sih:) Kalau gue suka, gue follow dan begitu gak suka...langsung unfollow... Tapi, ngaku nih... gue masih suka itung...siapa yang unfollow gue... Ternyata jumlah masih penting buat gue... Hehehehe

But anyway. mestinya dengan segala kecanggihan teknologi yang ada sekarang kita mesti lebih mendekatkan diri pada yang sudah dekat... Mendekatkan juga yang jauh... dan menjauhkan yang sok dekat dan sok akrab... Karena pada akhirnya, your real friend is going to be the important person for you... Whether your friend is near you or in another part of this earth... keep them close in your heart through media social :)